Proyek Lampu Jalan Tenaga Surya Provinsi di Siak Tahun 2012 Di Kerjakan Tahun 2013

RXCM (SIAK) – Masyarakat Kabupaten Siak, sangat  berterima kasih sekali kepada Dinas Pertambangan Provinsi Riau yang telah membantu sebanyak 20 unit lampu penerangan jalan  tenaga surya, yang di pasang disepanjang jalan Sultan Ali,Kelurahan Dalam Kecamatan Siak. Kendati demikian ada yang disayangkan, kenapa proyek lampu penerangan jalan tersebut, baru dipasang pada tahun 2013 ini, padahal lampu-lampu tersebut seharusnya dikerjakan pada tahun 2012 lalu, tapi kenapa baru di kerjakan
tahun 2013 ini.

Dari pantauan dilapangan, Kamis (14/2) kemarin terlihat  pekerja sedang memasang  tiang-tiang lampu penerangan jalan disepanjang jalan  Sultan Ali,pemasangan kelihatannya hanya dipasang  lebih kurang 1 meter dari bibir jalan.

Kepala Bidang Listrik dan Energi  Kabupaten Siak, Sigit saat di tanya Wartawan, Kamis (14/2) kemarin di kantornya mengatakan, memang saat ini ada kegiatan pemasangan lampu penerangan jalan disepanjang jalan Sultan Ali Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, Proyek ini  merupakan proyek  Tahun 2012 lalu yang di anggarkan  dalam APBD Perubahaan melalui Dinas Pertambangan Provinsi Riau.

Dikatakanya, bahwa  pada tahun 2012 lalu Dinas Pertambangan Provinsi Riau   minta lampu penerangan jalan bertenaga surya ini di letakan di ibu Kota Kabupaten Siak, oleh karena itu, yang menentukan titik penepatan pemasangan lampu jalan tersebut, pihak  Pertambangan Riau terlebih dahulu telah dilakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Dinas PU Kabupaten Siak.

Lebih lanjut  Sigit mengatakan, terkait perusahaan yang  mengerjakan proyek  penerangan jalan tersebut  hingga kini, kita dari Dinas Pertambangan Kabupaten Siak belum ada mendapat laporannya, dari pihak pertambangan Provinsi Riau.

Dilapangan pihak pekerja Sulaiman saat ditanya Wartawan,mengaku tidak tahu  perusahaan yang mendapatkan proyek  penerangan jalan tersebut, “saya hanya pemborong untuk memasang proyek ini pak,saya tidak tahu apa nama perusahaannya, yang jelas dan yang saya tahu bos kami itu di Pekanbaru bernama Firdaus,”ungkap Sulaiman mengutarakan.

Dikatakan Sulaiman, terkait proyek tahun berapa ini, sayapun tidak tahu, tugas kami hanya memborong dan memasang  lampu jalan ini, seharga Rp 500 Ribu perunit dan saya ini pekerja dari Aceh sana pak.(Madi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s