DBS

Beranda » Uncategorized » TOL SURABYA-GEMPOL Dipasangi Lampu Hemat Energi

TOL SURABYA-GEMPOL Dipasangi Lampu Hemat Energi

130401_tolkanci-pejagan.jpgBISNIS.COM, JAKARTA-Jasa Marga Cabang Surabaya-Gempol akan segera memasang serta mengkonversi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada dari Jenis High Pressure Sodium (Son-T) ke jenis Light Emitting Diode (LED). Hal itu sejalan dengan semangat  go green (ramah lingkunan), serta dalam rangka efisiensi melalui penghematan energi.

Seperti di lansir situr perseroan, Kepala Cabang Surabaya-Gempol Agus Purnomo mengungkapkan lampu ini memiliki ketahanan hingga 50.000 jam dengan Lux (satuan untuk kekuatan cahaya) 15 hingga 20. Penggantian lampu Son-T yang berdaya 250 W, ke lampu LED yang berdaya 120 s.d 125 W, juga akan menghemat daya listrik sebesar 50%.

“Selain lebih hemat, intensitas cahaya akan tetap terang, karena sudah sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM)” ujar Agus hari ini, Rabu (17/4/2013).

Dia menjelaskan pada tahun 2013 ini, Cabang Surabaya Gempol akan mengkonversi 195 lampu PJU Son-T menjadi LED, dan akan memasang PJU baru dengan lampu LED sebanyak 234 unit.

Pemasangan PJU ini akan dilaksanakan di ruas Waru-Dupak, yang saat ini sudah dikategorikan ruas urban oleh BPJT, sehingga persyaratan untuk ruas tersebut ditambah dengan adanya fasilitas penerangan/PJU untuk menjamin kenyamana dna keselamatan berkendara pada malam hari.

Saat ini PJU yang terpasang di Jalan Tol Surabaya-Gempol masih terkonsentrasi di sekitar interchange. Dari PJU yang sudah terpasang tersebut, 66 unit diantaranya sudah menggunakan sumber listrik tenaga surya (sollar cell energy).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s